Tokoh Ketika Cinta Bertasbih (ANDI ARSYIL RAHMAN PUTRA sbg. FURQON)

ANDI ARSYIL RAHMAN PUTRA sbg. FURQON

Arsyil, pria asal Makassar kelahiran 15 September 1987, saat ini menjalani hari-harinya sebagai Mahasiswa di STIMIK Dipanegara, juga sebagai Duta Pariwisata Kota Makassar. Di sela-sela kesibukannya, ia mencoba untuk menjadi tokoh Furqon dalan Audisi Film Ketika Cinta Bertasbih. Tidak sia-sia, setelah melalui seleksi yang sangat ketat, ia akhirnya dipilih oleh tim juri untuk memerankan tokoh Furqon.

Seperti 4 pemeran tokoh utama lainnya, Arsyil juga memiliki segudang prestasi yang antara lain : Juara 3 Lomba Fisika “The Most Creative Student”; Juara I Wajah IT; Juara I Duta Kawasaki [2007]; Busana Terbaik ke-2 Lomba Busana Adat tk. Nasional di TMII; Juara I Pemilihan Dara & Daeng [2008]; Juara II Pemilihan Model Makassar Terkini; Duta Pariwisata Kota Makassar Sulawesi Selatan.

Narasumber : Mail : waone_2bls@yahoo.com duabelas_2th@yahoo.com wan2bls@gmail.com

Sekilas Tentang Tokoh Furqon :

Furqon merupakan sosok pemuda yang terkenal dengan katampanannya. Mahasiswa asal Indonesia di Kairo banyak yang mengenalinya karena paras wajah khas Melayunya yang menarik. Tak hanya mahasiswa asal Indonesia saja, namun mahasiswa asal Mesir dan negara lain banyak yang tertarik padanya. Selain tampan, Furqon juga merupakan pemuda yang pintar dan memiliki pemikiran rasional. Kepintarannya terdukung oleh status keluarganya yang kaya raya. Sebagian besar waktunya ia habiskan untuk belajar, sebab ia tak perlu pusing-pusing memikirkan mengenai fasilitas hidup selama ia tinggal di Kairo. Ia duduk diangkatan yang sama dengan Azzam, bedanya, Azzam masih menjalankan studi S1 sedangkan ia telah sampai pada tahap pembuatan tesis.

Narasumber :

Nursohib ;

Other posts by Nursohib

Author’s web site http://blogsohib.com/

Andi Arsyil Belajar Bahasa Arab

Tantangan yang dialami Andi Arsyil yang berperan sebagai tokoh Furqon yang berusia 29 tahun. Padahal umur Andi sendiri baru 21 tahun. “Apalagi di novel itu dikisahkan saya sudah 9 tahun tinggal di Mesir. Jadi, kan harus lancar berbahasa Arab. Akhirnya sekarang sedikit-sedikit masih bisa bahasa Arab,” katanya sambil menjajal kalimat ‘Selamat sore, saya saat ini sedang berada di Matos’ dalam bahasa Arab. Demi memerankan tokoh Furqon dalam KCB Andi Arsyil harus belajar bahasa Arab.

furqon_250_resize1

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: